Manfaat Buah dan Daun Kersen


Pohon yang sering di hinggapi oleh burung ini sangat mudah hidup di daerah tropis, tumbuhan ini juga mempunyai daun yang sedikit berbulu dan memiliki “getah” jika daunnya kita remas. Karsen merupakan tanaman yang mudah beradaptasi pada lingkungannya dan mempunyai manfaat yang besar bagi kehidupan manusia, namun hanya beberapa orang saja yang menyukai jenis tanaman ini.

Namun kenyataannya tumbuhan Karesn ini mempunyai buah yang kecl namun bermanfaat besar untuk kesehatan. Khasiat salah satunya adalah mengobati asam urat, dengan mengkonsumsinya minimal 10 butir setiap pagi, siang dan sore akan memberikan efek positif bagi anda yang mengalami asam urat.

Tidak hanya buahnya, namun daunnya juga bermanfaat sebagai antiseptik yang dapat membunuh mikroba yang berbahaya, cukup dengan merebusnya dimana sepertiga bagian dari air rebusannya diminum sebanyak tiga kali dalam satu hari, selain manfaat tadi, air rebusan daun Karsen ini berkahasiat juga sebagai anti radang dan menurunkan panas.

Karsen mempunyai kandungan gizi yang cukup baik, bahkan tidak kalah dengan buah mangga. untuk satu butir karsen mengandung Vitamin C sebanyak 85mg dan kandungan kalsiumnya dalam buah ini juga cukup tinggi yakni sekitar 124,6 mg.

Nah bagi anda yang dulunya hanya melihat tumbuhan ini hidup dipinggir jalan, ada baiknya anda menanamnya pekarangan rumah, selain keindahan pohonnya yang mengundang decak kagum para satwa terbang seperti burung, namun terlebih dari itu anda sudah menghidupkan Apotik Hidup atau obat Herbal di pekarangan rumah anda.

Untuk melihat manfaat dari macam-macam tanaman silakan klik DISINI

1 komentar: